Rekomendasi Food Court Hits, Berangkat Pakai Shuttle Jakarta Bandung

Pergi dengan Shuttle Jakarta Bandung Bisa Icip Kuliner Khas Kota Kembang

 

Siapa yang bisa menolak pesona kota Bandung yang sejuk dan ramah? Hanya berjarak sekitar 2-3 jam dari ibukota Jakarta, tentu Bandung menjadi pilihan destinasi terdekat untuk berlibur bersama keluarga maupun kerabat. Selain dikenal dengan suasana perkotaan yang hangat, Bandung juga menawarkan keunggulan lainnya, seperti punya berbagai tempat wisata alam atau hiburan yang bisa menghiasi feed sosial media jadi lebih kece. Di Kota Kembang, Anda juga wajib untuk mencicipi kulinernya, mulai dari seblak, mie kocok, surabi, cuanki, hingga siomay dan batagor.

 

Untuk menuju ke Bandung dari ibukota, Anda bisa menggunakan layanan transportasi Shuttle Jakarta Bandung dari Cititrans. Agen travel terpercaya sejak 11 September 2005 ini tentu membuat setiap perjalanan semakin aman dan nyaman. Cititrans melayani rute pada Jakarta – Bandung maupun sebaliknya, dengan pool Cititrans Bandung yang terdapat di Dipati Ukur dan Pasteur. Sedangkan pool Cititrans Jakarta memiliki tujuan keberangkatan maupun tiba, yaitu Central Park, HR Rasuna Said, Kelapa Gading, Fatmawati dan SCBD.

 

Selama pandemi COVID-19, Cititrans menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran Pemerintah Indonesia. Para pengemudi dan penumpang wajib memakai masker, serta menjaga jarak atau physical distancing antar penumpang, baik saat berada di ruang tunggu atau di dalam armada.  Selain itu, Cititrans juga memastikan seluruh pengemudi dan penumpang bersuhu tubuh normal atau sesuai batasan yang ditentukan. Setiap pool dan armada dilakukan pembersihan secara berkala menggunakan disinfektan dan sinar UV. Pada sudut armada, tersedia hand sanitizer sebagai alternatif pengganti cuci tangan sementara. Cititrans selalu mengutamakan kebersihan dan keamanan, agar penumpang merasa senantiasa nyaman. Rasa aman juga bisa didapatkan melalui para pengemudi Cititrans yang sudah terlatih, berpengalaman, dan bersertifikat resmi.

 

Nah bicara soal kuliner khas Bandung yang sudah disebutkan di atas, bisa dengan mudah Anda temukan langsung pada berbagai food court di Bandung dengan Shuttle Jakarta Bandung. Jadi, tidak perlu repot untuk berkunjung ke beberapa tempat. Bandung sendiri memiliki rekomendasi food court dengan pilihan makanan yang beragam, raza lezat dan juga menjadi salah satu wisata kuliner hits wajib coba. Penasaran ada apa saja? Yuk baca artikel ini sampai habis ya.

 

Pasar Cisangkuy

Saat memasuki food court satu ini, kesan pertama yang akan terasa yaitu suasana kental interior Nusantara dipadu dengan konsep industrial. Tentunya interior ini akan membuat Anda semakin betah berada di dalamnya. Untuk pilihan kuliner, terdapat 40 tenant makanan yang bisa Anda temui, mulai dari makanan khas Bandung yaitu surabi, cilok, kue cubit, seblak, tahu pletok, iga bakar, ronde, hingga makanan khas nusantara dan negara lainnya, seperti Chinese dan Japanese. Untuk menuju ke sini, hanya 6 menit dengan mobil/motor atau sekitar 2,3 km saja lho dari pool Cititrans Dipati Ukur. Wah sampai di Bandung bisa langsung kuliner!

 

Paskal Food Market

Satu lagi food court yang wajib Anda kunjungi, yaitu Paskal Food Market. Dengan slogan “1100 Menu Ada Disini”, pastinya berbagai menu bisa Anda temui dengan mudah, seperti mie ayam. bento, masakan ala western, lumpia basah, siomay dan masih banyak makanan lainnya. Di sini, Anda juga bisa berfoto di depan sebuah air terjun mini bernama “Fountain of Hope and Luck”. Bertempat di Jalan Pasirkaliki Nomor 25-27, Paskal Food Market bisa dijangkau hanya 17 menit dari Cititrans Shuttle Jakarta Bandung pool Dipati Ukur.

 

Floating Market Lembang

Ingin suasana food court yang berbeda dari biasanya? Kunjungi saja Floating Market Lembang yang mengusung konsep pasar terapung. Tenant pada food court menjajakkan dagangannya di atas kapal. Uniknya lagi, Anda harus menukarkan uang dengan koin Peng mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000. Berbagai pilihan makanan yang bisa Anda dapatkan, seperti cuanki, batagor dan siomay, sate kelinci, pisang ijo es cendol, pisang sangkuriang dan masih banyak lainnya. Di sini Anda dan keluarga juga bisa menikmati wahana misalnya naik perahu, sepeda air dan bermain bersama di taman angsa atau taman kelinci. Baik dari pool Cititrans Pasteur maupun pool Cititrans Dipati Ukur, memerlukan waktu 30-35 menit saja dengan mobil atau motor.

 

Sudah tidak sabar untuk mencicipi kuliner di food court ini? Langsung saja pesan tiket melalui website Cititrans atau www.cititrans.co.id. Cara pemesanannya mudah! Cari rute perjalanan dengan mengisi tanggal keberangkatan, kota, lokasi  dan rute, kemudian pilih jadwal keberangkatan dan kursi sesuai keinginan. Isi data penumpang dan selesaikan pembayaran. Cititrans menyediakan beragam metode pembayaran, yaitu Credit Card (VISA dan Master Card), BCA Virtual Account, BCA Klik Pay, Go Pay, Mandiri, BNI dan Permata Bank.

 

Hingga kini, Cititrans telah memperluas tujuan keberangkatan ke kota-kota besar selain Jakarta dan Bandung, yakni Tangerang, Soekarno Hatta International Airport (SHIA), Semarang, Solo, Salatiga, Yogyakarta, Surabaya, serta Malang. Dengan rute pelayanan area Jawa Tengah (Semarang – Solo – Semarang, Semarang – Salatiga – Semarang, Solo – Salatiga – Solo, Yogyakarta – Semarang – Yogyakarta, Yogyakarta – Salatiga – Yogyakarta & Yogyakarta – Solo – Yogyakarta) dan area Jawa Timur (Surabaya – Malang – Surabaya).

 

Selain pemesanan via website, unduh aplikasi Cititrans yang tersedia di Apple Apps Store dan Google Play, atau hubungi 24 Hours Call Center di nomor 021-79171717 dan Whatsapp Virtual Assistant Bebi di nomor 081117941234. Untuk wilayah di luar Jakarta, hubungi WhatsApp khusus area Jawa Barat di nomor 081299888565.