Pencinta Saeguk Merapat! Ini Drama Korea Saeguk yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

Drama Korea bertema saeguk merupakan salah satu drama populer dari Negeri Ginseng. Selain melihat alur cerita yang berbeda, drama saeguk juga menampilkan busana khas zaman dulu Korea dengan segala keunikannya.

Baju adat mereka (hanbok) memiliki banyak jenis dan model. Tidak jarang, semua busana yang dikenakan para pemerannya memukau para penonton. Selain itu, terkadang sejarah-sejarah Korea juga akan ditunjukkan melalui drama.

Drama Korea Netflix dengan tema saeguk ini dapat mengisi waktu luangmu. Yuk, kita lihat sama-sama!

Love in The Moonlight

Drama ini meraih rating tertinggi di atas 20 persen selama masa penayangannya. Love in The Moonlight dibintangi oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Di dalam drama, Kim Yoo Jung menyamar sebagai kasim karena ia didaftarkan oleh temannya tanpa sepengetahuannya.

Ia terpaksa mengikuti rangkaian ujian menjadi kasim dan itu membuatnya bertemu dengan Park Bo Gum, seorang pria yang tertipu akan surat cinta palsunya. Pertemuan mereka berlangsung tidak menyenangkan, tetapi lucu dan berkesan.

Begitu bertemu dengan Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang menyamar sebagai pria, Lee Young (Park Bo Gum) langsung membalas perbuatannya. Dengan dalih mewujudkan impian Ra On menjadi kasim, Lee Young membantunya untuk lulus.

Karena bantuannya, Ra On lulus dan ditugaskan sebagai kasim Lee Young/ Putra Mahkota. Disinilah mulai perjalanan cinta mereka, Putra Mahkota dan kasimnya.

The Kings Affection

Satu lagi drama saeguk dengan peran wanita yang berpakaian sebagai pria. Drama ini diperankan oleh Park Eun Bin dan Rowoon. Park Eun Bin menyamar sebagai Putra Mahkota/ Lee Hyun saudara kembarnya.

Le Hwi (Park Eun Bin) terpaksa melakukan itu karena permintaan ibunya yang menyembunyikan kematian saudara kembarnya dan kejadian ini membuatnya bertemu dengan Jung Ji Woon (Rowoon).

Jung Ji Woon merupakan guru Putra Mahkota, berarti Jung Ji Woon akan mengajarkan Le Hwi/ Le Hyun untuk menjadi seorang Putra Mahkota semestinya. Pertemuan mereka ini, membuat perasaan cinta di Putri Mahkota tumbuh, tanpa Ji Woon tahu bahwa pria yang dia ajar selama ini adalah seorang wanita.

Tentu saja, drama saeguk tidak lengkap jika tidak dibumbui politik. Begitupun dengan drama Korea Netflix satu ini.

Secret Royal Inspector Joy

Jarang-jarang menonton drama komedi dengan latar sejarah di drama Korea dan drama Secret Royal Inspector Joy mampu menyajikannya dengan baik. Ditambah, drama ini akan mengusut kasus korupsi.

Ok Taecyon seorang inspektur rahasia akan bekerja sama dengan Kim Hye Yoon, seorang janda yang sedang mencari kebahagiaan dalam hidup. Kim Hye Yoon mencari kebahagiaannya dengan memilih bergabung bersama Taecyon untuk membantunya menuntaskan kasus korupsi di negara mereka.

Apakah mereka berhasil menjalankan misi rahasia tersebut? Temukan jawabannya di Secret Royal Inspector Joy yang bisa kamu tonton di Netflix.

Under the Queen Umbrela

Under the Queen Umbrella berfokus pada politik kerjaan untuk memperebutkan tahta Putra Mahkota yang akan meneruskan kekuasaan raja pada masa itu. Di dalam drama ini, Kim Hye Soo akan berperan sebagai Ratu dengan lima anak lelaki yang sulit diatur.

Huru hara sang Ratu mengurus kelima anak lelakinya ini untuk memantaskan diri menjadi Putra Mahkota benar-benar menunjukkan bagaimana cinta seorang Ibu kepada anak-anaknya. Belum lagi, ia harus mengurus selir Raja yang hampir berjumlah 10 orang.

Kim Hye Soo akan menjadi ratu paling sibuk sepanjang sejarah karena beban yang ditanggungnya. Drama ini salah satu drama paling ditunggu-tunggu tahun ini dan kamu wajib tonton!

Drama saeguk tidak kalah seru dengan drama-drama Korea lainnya, karena penonton bisa menambah wawasan budayanya secara tidak langsung. Yuk, kita nonton!