Ketahui Contoh dan Cara Mendapatkan NFT Indonesia, yuk!

Seperti yang kita tahu bahwa selama beberapa tahun ke belakang ini, aktivitas trading adalah satu hal yang mulai banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Trading adalah aktivitas ekonomi dalam membeli dan menjual suatu instrumen trading yang dilakukan secara singkat guna mendapatkan keuntungan yang cepat. Trading juga menjadi salah satu cara untuk menghasilkan passive income. Karena trading dapat menghasilkan passive income dan ditambah saat ini, kita dapat melakukan trading dengan mudah, hal inilah yang menjadikan trading menjadi suatu tren dalam mencari cuan, terutama di kalangan anak muda.

 

Dan mungkin, instrumen-instrumen trading yang kamu ketahui adalah, seperti saham, forex, dan crypto. Tetapi, pernahkah kamu mendengar NFT? NFT Indonesia memang terbilang baru sebagai salah satu instrumen trading. NFT atau Non Fungible Token merupakan token yang tidak bisa dipertukarkan. NFT adalah bentuk representasi dari aset fisik yang mewakilkan kepemilikan dari aset digital. Misalnya, aset-aset fisik seperti tanah, rumah, dan perhiasan, direpresentasikan kepemilikannya secara digital, seperti video, animasi gif, gambar, dan aset-aset digital yang lainnya. Supaya lebih jelas mengenai contoh NFT, simak artikel ini, ya!

Contoh NFT

Setelah mengetahui kalau NFT merupakan kepemilikan aset digital, seperti video, animasi gif, gambar, musik, game, dan aset digital yang lainnya, di artikel ini kita akan memberi kamu contoh mengenai aset digital NFT dalam bentuk video.

 

IBL (Indonesian Basketball League) belum lama ini merilis suatu merchandise yang terbilang unik, yang dihadirkan untuk seluruh pecinta bola basket Indonesia agar merasa lebih dekat dengan tim serta pemain IBL favoritnya, dan produk merchandise yang diluncurkan adalah NFT. IBL bekerja sama dengan Kolektibel, sebagai marketplace NFT IBL pertama di Indonesia. NFT IBL atau IBL NFT adalah cuplikan dari aksi dan momen menarik hingga terbaik para pemain IBL pada musim 2021 yang terjadi di lapangan. Cuplikan aksi dan momen menarik tersebut di rangkum, dikelola, dan dikemas dalam bentuk video yang semenarik mungkin, untuk kemudian disajikan kepada para penggemar bola basket di seluruh Indonesia.

 

Dan jika kamu tertarik untuk mengoleksi tiap produk IBL NFT, kamu bisa mendapatkannya melalui Kolektibel, ya!

Cara Mendapatkan NFT

NFT memang terbilang baru di dunia trading, dan mungkin ada sebagian orang  atau bahkan kamu,  masih bingung untuk memulai bagaimana cara membeli NFT.

 

Untuk membeli NFT, kamu harus memiliki dompet digital atau dompet crypto. Dompet crypto berperan untuk menyimpan NFT yang kamu miliki nantinya. Dalam menentukan pilihan dompet crypto pun, kamu harus menyesuaikannya dengan NFT marketplace yang akan kamu gunakan dalam transaksi jual beli NFT. Karena biasanya, setiap platform NFT marketplace sudah memiliki ketentuan mengenai dompet crypto khusus yang hanya bisa berfungsi di NFT marketplace bersangkutan.

 

Karena itu, sebelum mendaftar untuk memiliki dompet crypto, kamu harus mengetahui terlebih dahulu NFT marketplace apa yang akan kamu gunakan, ya!

 

Kolektibel

Kolektibel adalah platform NFT pertama di Indonesia yang menampilkan dan menyediakan aksi dan momen terbaik khusus pada bidang olahraga, seni dan budaya, bahkan hingga lifestyle. Kolektibel sendiri menggunakan Vexanium blockchain sebagai basis tempat penyimpanan data-datanya. Fyi, Vexanium blockchain adalah public blockchain yang dibuat dan asli dari Indonesia sejak tahun 2018, dan yang paling penting adalah Vexanium blockchain ini sudah menjadi entitas yang legal juga lho, menarik bukan menggunakan platform dan blockchain asli Indonesia?

 

Dan itu dia pembahasan mengenai contoh NFT beserta cara mendapatkannya. Semoga artikel ini dapat menambah referensi kamu tentang NFT Indonesia, ya!