Cari Jasa Kirim Barang Handal? Simak Juga Upaya Pemerintah Tingkatkan Ekspor

Jasa kirim barang  dibutuhkan jika anda adalah seorang pengusaha yang menjual produk. Produk-produk yang Anda jual tentu akan menarik para pelanggan tidak hanya yang berjarak dekat tapi juga jarak luas bahkan di luar negeri. Agar tetap lancar dalam pengiriman barang maka bisa memilih ekspedisi pengiriman barang yang handal.

Berbicara soal kirim barang, tentu cakupannya luas bisa mencapai mancanegara. Pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri disebut ekspor. Kegiatan ekspor Indonesia dewasa ini semakin meningkat. Hal ini tentu ada kaitannya dari upaya pemerintah untuk mendorong kegiatan ekspor yang semakin lancar. Lalu apa saja yang dilakukan pemerintah?

 

  • Melakukan Perjanjian Internasional

Untuk menggenjot kegiatan ekspor dari Indonesia ke luar negeri semakin lancar maka  Indonesia melaksanakan perjanjian internasional. Kegiatan ini punya banyak keuntungan terutama untuk perekonomian domestik. untuk perjanjiannya bisa dalam berbagai bentuk mulai dari bilateral regional dan juga multilateral. Dalam hal ini jasa ekspedisi juga dituntut untuk bisa melakukan pengiriman barang ke mana saja.

  • Melakukan Promosi

Pemerintah dalam meningkatkan kegiatan ekspor juga melakukan yang namanya promosi dagang ke luar negeri. Promosi ini biasanya berbentuk pameran baik lokal maupun pameran luar negeri. Pameran-pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia lebih luas lagi ke mancanegara.

  • Devaluasi

Devaluasi merupakan kegiatan dalam rangka untuk menurunkan nilai mata uang rupiah yaitu terhadap mata uang asing. Hal ini akan berpengaruh pada harga barang ekspor yang akan jauh lebih murah di luar negeri. Ketika harga barang ekspor lebih murah tentu bisa bersaing dengan produk-produk ekspor lainnya dari berbagai negara.

  • Subsidi Ekspor

Subsidi yang dilakukan pemerintah untuk eksportir semata-mata adalah bertujuan untuk meningkatkan ekspor. Bantuannya memiliki beberapa jenis mulai dari memberikan keringanan pajak ekspor, memudahkan pengurusan ekspor, memudahkan para eksportir untuk memperoleh pinjaman dan juga memberikan tarif angkutan yang murah. Dengan ini diharapkan laju ekspor dari Indonesia ke luar negeri selalu meningkat.

Selain subsidi, diberikan juga premi ekspor berupa penghargaan atas kegiatan ekspor yang berkualitas biasanya kepada UMKM yang melakukan kegiatan ekspor.

  • Menambah Keberagaman Produk Lokal

Dalam upaya memperbanyak kegiatan ekspor setiap tahunnya pemerintah juga menghimbau para eksportir untuk menambah keberagaman produk lokal. Ketika ada banyak macam dan jenis barang yang diekspor maka secara otomatis importir dari luar negeri akan semakin banyak pula. Hal ini karena saat banyak komoditas yang dimiliki Indonesia jangkauan pasar di luar negeri juga semakin luas.

 

Jasa Kirim Barang Kilo.id

Untuk melakukan pengiriman barang anda disarankan memilih yang paling tepat sasaran. Jasa kirim barang terbaik saat ini adalah Kilo.id. Jasa ini tidak hanya handal tapi juga memberikan banyak kemudahan bagi para konsumennya.

Ada berbagai kemudahan yang anda dapatkan ketika memilih jasa ini.

  • Kemudahan dalam pengiriman barang hingga ke 30 lebih negara.
  • Adanya fasilitas cek ongkir langsung pada website resmi Kilo.id.
  • Estimasi kedatangan barang untuk pengiriman luar negeri sangat cepat hanya 3-5 hari saja.
  • Memiliki fasilitas pick up atau layanan penjemputan barang oleh kurir. Layanan ini ini tidak diberikan biaya tambahan alias free pick up.

 

 

Nah itu tadi beberapa hal yang dilakukan pemerintah untuk menggenjot kegiatan ekspor Indonesia. Bagi yang sedang mencari jasa kirim barang dari Indonesia ke luar negeri maka anda bisa memilih Kilo.id. Karena tidak hanya memiliki banyak fasilitas, biasa ini juga memberikan biaya pengiriman barang dengan harga yang murah.