6 Strategi sederhana Yang Cocok Untuk Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner memang merupakan salah satu peluang yang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, ada banyak sekali varian menu yang bisa di jual seperti bumbu ayam gulai, nasi uduk, snack, dan berbagai macam minuman dan jajanan lainnya. Namun untuk mencapai kesuksesan dalam berjualan kamu membutuhkan strategi yang tepat. Seperti apa strategi tersebut? Ini dia beberapa strategi yang bisa kamu coba.

Strategi Pemasaran Media Sosial

Gambar dan video dapat menggugah selera. Tidak ada media yang lebih baik untuk memposting foto dan video dapur selain Instagram dan Facebook. Gunakan foto dan video berkualitas tinggi. Selain foto dan video makanan, Anda juga bisa menjelaskan betapa nyamannya suasana restoran. Cara ini cocok jika Anda menjalankan  coffee shop atau restoran etnik yang cocok untuk hang out dan bertemu pelanggan.

Membuat Website Menarik

Website adalah tempat  pelanggan restoran  mencari informasi terlengkap tentang bisnis Anda. Oleh karena itu, berikan informasi sebanyak mungkin di situs web tersebut. B. Menu, nomor telepon atau Whatsapp, alamat lengkap restoran, dan jam buka restoran.

Tidak hanya sempurna, tampilan dan nuansa situs web juga menarik dan harus mewakili sebuah restoran. Pastikan tampilan dan nuansa situs web Anda  dan tema restoran Anda tidak saling bertentangan. Anda tentu tidak ingin mengejutkan pelanggan Anda ketika mereka melihat restoran Anda penuh dengan mahasiswa sementara situs web Anda memiliki tema keluarga. Melalui data rencana harga, kami dapat memberikan solusi untuk keputusan Anda. Data yang kami berikan akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat saat memilih perangkat lunak terbaik untuk bisnis Anda.

 Beriklan di koran lokal

Anda mungkin bertanya-tanya, “Siapa yang membaca koran hari ini?” Tidak ada kesalahan. Beriklan di surat kabar, khususnya surat kabar lokal, merupakan media yang efektif untuk memperkenalkan bisnis restoran Anda kepada masyarakat sekitar. Salah satu opsi adalah mempublikasikan artikel tentang restoran Anda di surat kabar lokal. Deskripsi yang baik tentang suasana restoran dan deskripsi rinci tentang kelezatan makanan Anda cukup kuat untuk memikat pembaca artikel.

Loyalty Program

Strategi Pemasaran Menggunakan Program Loyalitas Menjalankan  program loyalitas tidak lagi harus menjadi tugas. Anda dapat mendaftarkan restoran Anda dengan aplikasi taksi online seperti Grab dan Gojek untuk menawarkan promosi kepada calon pelanggan di daerah Anda.  Strategi pemasaran  Loyalty Program ini biasanya berupa promosi “beli dua gratis satu”, atau makan gratis setelah pembelian kesepuluh. Rancang kampanye Anda sekreatif mungkin sehingga pengunjung restoran Anda akan menjadi pelanggan setia Anda di kemudian hari.

Tidak apa-apa untuk memberikan pengunjung yang mengirimkan email peringatan

Untuk mengisi formulir dengan informasi pribadi yang terdiri dari alamat email dan nomor telepon. Dengan cara ini, pelanggan dapat langsung mengetahui kapan harus membuka email saat membuat menu baru atau menjalankan promosi.

Strategi Pemasaran Promosi

Strategi pemasaran ini dianggap sebagai cara yang paling efektif untuk mendapatkan pelanggan baru. Belum lagi diskon 70%, karena tidak ada seorang pun di planet ini yang bisa menahan godaan diskon 50%, menurut penelitian. Namun, jangan jadikan strategi ini sebagai metode utama akuisisi pelanggan. Pertama-tama, banyak pelanggan  datang ke restoran Anda. Tetapi kualitas makanan adalah penilaian utama  apakah mereka akan terus datang ke restoran Anda.

Jangan lupa untuk selalu menyiapkan mesin pendingin untuk menyimpan beberapa bahan makanan yang mudah basi.