5 Manfaat Sayuran Mentimun

Sayuran mentimun merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan vitamun K, C, dan A, serta kalium dan kalsium. Hal tersebut membuat mentimun ini sangat baik jika kalian konsumsi. Berbagai macam olahan untuk mentimun, seperti salad, acar, dan jus. Cara tersebut tidak akan menghilangkan kandungan yang ada di dalam mentimun. Nah ada berita terkini tentang beberapa manfaat dari sayuran mentimun ini diantaranya adalah;

  1. Detoksifikasi

Dengan meminum jus mentimun merupakan cara yang bagus untuk menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh. Karena mentimun memiliki kandungan air yang tinggi. Selain itu jus mentimun juga bisa melawan bantu ginjal loh. mengonsumsi jus mentimun dengan rutin dan teratus dapat membantu melepaskan racun dan membuat tubuh akan menjadi lebih sehat.

  1. Melindungi kesehatan jantung

Mentimun memiliki kandungan kalium dalam kadar yang tinggi, hal itu tentu sangat baik dalam mengatur tekanan darah. Kalium berfungsi sebagai elektrolit yang membantu mengatur fungsi seluler. Hal itu juga dapat membantu dalam merawat sistem saraf, kontraksi otot, dan fungsi jantung. Selain itu kandungan serat yang di miliki mentimun dapat membantu mencegah penumpukan kolestrol di arteri dan mencegah penyumbatan arteri.

  1. Terhindar dari dehidrasi

Mentimun memiliki  kandungan 95 persen air, hal ini dapat membantu kalian terhindar dari dehidrasi. Oleh sebab itu kalian bisa mengonsumsi mentimun yang akan membantu tubuh kalian untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. Selain itu mentimun juga memiliki nutrisi yang bagus untuk tubuh kalian juga.

  1. Membunuh sel kanker

Mentimun juga di percaya memiliki manfaat untuk mencegah dan membunuh sel kanker. Karena sayuran ini mengandung antioksidan yang tinggi. Mentimun juga merupakan keluarga tanaman Cucurbitaceae. Selain itu mentimun juga mempunyai kandungan serat yang dapat membantu melindungi terhadap kanker kolorektal.

  1. Menjaga kulit

Mentimun juga bermanfaat untuk menjaga kulit wajah, salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Karena mentimun sendiri memiliki vitamin B5. Nah kalian bisa menggunakan cara menghilangkan jerawat menggunakan mentimun yang menjadikan masker.