5 List Makanan Buat Kesehatan Mata

Adanya pandemi Covid-19 yang ada di sekitar kita tentunya membuat kita semua mau tak mau memindahkan berbagai aktivitas menjadi online. Alhasil pemakaian gadget atau alat komunikasi lainnya sangat tinggi. Dimana hal tersebut tentunya memberikan pengaruh pada kesehatan mata seseorang yang akan berakibat pada penglihatan kita secara umum. Nah alangkah baiknya kita tau apa yang harus kita llakukan untuk membuat kesehatan mata tetap terjaga dengan optimal.

 

Di bawah ini aka nada beberapa list makanan yang akan membantu kamu menjaga kesehatan mata lebih maksimal, diantaranya yaitu.

 

Beraneka Kacang-kacangan

Kamu bisa memulai menambahkan kacang-kacangan ke dalam menu makanan contohnya seperti kacang merah, lalu kacang polong hitam, kemudian lentil yang mana bisa menjadi supplier bioflavonoid bagi tubuh dan zinc yang sangat baik. Hal tersebut akan bisa membuat retina mata kamu terlindungi dan mengurangi kemungkinan kamu menderita katarak bahkan degenerasi macula pada mata.

 

Biji-bijian

Berikut adalah biji-bijian yang bagus untuk kesehatan mata. Hal tersebut karena pada mata akan kamu temukan asam lemak jenis omega-3, kemudian vitamin E yang mana sangat baik bagi mata kamu loh. Asupan vitamin E dan nutrisi lain juga dapat membantu memperlambat degenerasi makula.

 

Sayuran

Sebaiknya kamu mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam, sawi, kale, dan sayuran lain yang kaya akan vitamin C dan E. Selain itu pada sayur yang berwarna hijau kamu juga akan menemukan Vitamin A yang akan membantu kamu memberikan penjagaan lebih bagi mata dan mengurangi bahaya penyakit mata yang berefek jangka panjang.

 

Buah dan Sayuran Berwarna

Kamu bisa mengkonsumsi wortel, tomat, paprika, stroberi, labu, dan jagung yang merupakan sumber vitamin A dan C yang sangat baik. Buah dan sayuran berwarna ini tentu dapat membantu mengurangi risiko berbagai penyakit mata.

 

Jeruk dan Buah Berry

Jeruk dan buah berry kaya akan vitamin C yang mana bermanfaat untuk kesehatan mata. Yang mana akan mampu mengendalikan ataupun mengurangi bahaya penyakit katarak bahkan degenerasi makula.

 

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi yang bisa kami berikan terkait makanan yang sehat yang harus kamu makan untuk mencapai kesehatan mata yang maksimal. Selain makanan sehat, tentu kamu harus melindungi diri dengan proteksi asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis. Saat ini Super You telah menghadirkan asuransi baru khusus 10 penyakit kritis yaitu asuransi penyakit kritis Super Well Protection. Hanya dengan premi mulai dari Rp 50 ribu-an per bulan. Kamu sudah terlindungi! Yuk, beli produknya.